Travelling Survival Tips for Muslim

Sekarang sih udah banyak ya wanita berhijab travelling ke luar negeri dan tidak ada masalah. Tapi jujur aja dulu memang ada kekhawatiran karena waktu pertama kali gw memutuskan untuk berhijab malah dikasih ke Perancis πŸ˜‚. Tidak ada masalah, memang sempet ada tatapan nanar sedikit dari si bule tapi tidak begitu bermasalah. Ada juga temen yg pake hijab khawatir banget mau ke Perancis dan nanya macem2, apakah dia bakal ditolak di imigrasi, di hotel dan di tempat2 lain, dan gw jawab ga ada masalah. Mungkin utk yg mau jaga2 bisa pake turban dan syal, kalau memang khawatir sekali. Saya juga pernah tapi setelah melihat situasi aman saya pake hijab biasa lagi. Oke kalau ini sekedar tips aja, tau sendiri kan di Western itu toilet g ada air dan kita harus hati2 dengan makanan halal misalnya. Jadi berikut tips dari gw..

Survival Tips buat yg Muslim ketika Travelling ke Western :

1. Lebih baik pergi setelah sholat dhuhur atau pergi dari pagi dan balik sebelum sholat ashar berakhir, tapi ada juga masjid di jalan / multifaith prayer room. Syukur2 kalo buat cewe lagi halangan πŸ˜‚

2. Banyak makanan halal kok dimana2, di NYC itu tiap spot hampir ada, di London juga banyak, kalo di Eropa cari resto turki / maroko itu banyak bgt, kalo ga nemu ya pilih ikan / sayur / buah / roti bawa sendiri. Biasanya gw emang bawa bekal / bawa roti buat sumpel perut 😬

3. Bawa botol kosong / gelas plastik kosong buat cebok!! Males banget kan ga ada air πŸ˜ͺ masih ga abis pikir sih mereka kok bisa yak, apa ga bau 😜

4. Buat yg berhijab, ga ada masalah dg hijab. Kadang buat jaga2 pake turban waktu di airport (yg sebenarnya tdk menjadi masalah besar, Alhamdulillah belum pernah disuruh lepas sih). Selebihnya sih pake krudung normal ajahh ☺️

Semoga info-nya membantu 😘

This is Halal Food

See you on another adventure story,
Icha Bilal

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s